• Senin, 04 Maret 2024
background

Artikel


Super Admin Website | Senin, 11 September 2023 | 139

Sosialisasi Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang Sekolah Dasar 2023

Subang, 31/08/23 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang lewat Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, menggelar sosialisasi Festival Tunas Bahasa Ibu jenjang Sekolah Dasar tahun 2023.

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Suyatno mengajak kepada setiap Korwil, Pengawas, KKKS untuk menjaga sinergitas dengan menerapkan falsafah Sunda : silih asah (belajar, silih asih (peduli), dan silih asuh (menyayangi) dalam menjalankan tugas untuk sama-sama saling belajar, peduli dan menyayangi antar sesama.

Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan FTBI Disdikbud Kabupaten Subang Okeu Kharisma Putri, di awal pemaparannya mengemukakan bahwa tidak ada iuran maupun pungutan dalam gelaran FTBI tingkat Kabupaten Subang tahun 2023.

Ada tujuh mata lomba yang di tandingkan diantranya: ngadongeng, (mendongeng), biantara (pidato), maca sajak (membaca sajak), nembang pupuh (tembang tradisi), maca jeung nulis aksara sunda (membaca dan menulis aksara sunda), ngarang carita pondok (menulis cerita pendek), ngabodor sorangan ( komedi tunggal, stand up comedy). dan dilaksanakan secara daring.

Di tahun 2022 kabupaten Subang meraih juara Pertama Bintara Putri tingkat Provinsi Jawa Barat dan juara Ketiga Ngadongeng Putri tingkat Provinsi Jawa Barat. (vd/disdikbud)

Komentar
    - Belum ada komentar -
Tinggalkan Komentar